Xiaomi Tidak Main-main Dalam Menyerbu Pasar Smartphone

Xiaomi Tidak Main-main Dalam Menyerbu Pasar Smartphone

Xiaomi Tidak Main-main Dalam Menyerbu Pasar Smartphone

Xiaomi Tidak Main-main Dalam Menyerbu Pasar Smartphone. Berdasarkan laporan terbaru vendor teknologi asal Tiongkok ini siap mengapalkan 100 juta unit smartphone di tahun ini. angka pengapalan tersebut diestimasikan melonjak hingga 43 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Terkini, Xiaomi disebut-sebut telah berbicara kepada regulator Amerika Serikat (AS) untuk menjual perangkat ponselnya di negara Paman Sam itu. Kendati demikian, sejumlah pihak berpendapat masuknya Xiaomi ke pasar AS terbilang terburu-buru. Ini karena mengingat para produsen smartphone asal Tiongkok kerap berselisih dengan regulator AS.

Xiaomi sendiri berencana melakukan initial public offering (IPO) sebagai cara mereka memperluas pasarnya ke luar negeri. Awal bulan ini dikabarkan Xiaomi akan menjual saham senilai US$ 65 USD 70. IPO tersebut akan terdaftar di The New York Stock Exchange (NYSE).

Di sisi lain, dalam memasarkan smartphone-nya Xiaomi berjanji untuk tidak ambil untung banyak-banyak dari penjualan produknya.

Kepada seluruh pelanggannya, Xiaomi malah berjanji akan membatasi margin laba bersih setelah pajak untuk penjualan smartphone, perangkat terhubung internet (IoT), dan produk lainnya maksimum lima persen.

Dalam keterangan resmi Xiaomi yang diterima Tekno Liputan6.com, wujud nyata komitmen ini dibuktikan pada smartphone Mi 6X yang baru dirilisnya di Tiongkok.

Smartphone ini dijual sekitar Rp 3,5 jutaan. Meski terjangkau, Mi 6X ditopang dengan prosesor Snapdragon 660, kamera ganda 20MP, software AI terbaru untuk mendukung foto portrait yang lebih baik.

“Sejak awal kami memulai bisnis dengan misi besar untuk mencapai inovasi, kualitas, desain, pengalaman pengguna, dan peningkatan efisiensi. Untuk menyediakan produk dan layanan teknologi terbaik dengan harga terjangkau,” kata Lei Jun.

Tak hanya smartphone, Xiaomi memperluas bisnis ke ranah perangkat terhubung dan produk lifestyle melalui ekosistem Mi. Misalnya saja dengan peralatan smart home, wearables, dan speaker AI yang bisa mengontrol lebih dari 100 jenis perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *